get app
inews
Aa Read Next : Karnaval PAUD se-Kota Tasikmalaya, Ivan: Pengembangan Anak Usia Dini Masuk dalam Prioritas SDGs

Tim Akademi Parahyangan Kota Tasik Tumbang dari Tim SSB Sahabat Muda Purwakarta Lewat Adu Penalti

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:41 WIB
header img
SSB Sahabat Muda Purwakarta menjuarai Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022 di Kota Tasikmalaya. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tim sepak bola Akademi Parahyangan Kota Tasikmalaya harus puas di posisi dua setelah kalah dilaga final melawan Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Sahabat Muda Purwakarta, dalam ajang Festival Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022 di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Minggu (19/6/2022).

Laga final antara Tim Akademi Parahyangan versus Tim SSB Sahabat Muda bermain imbang 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Melalui adu penalti, Tim SSB Sahabat Muda pun menang dari Akademi Parahyangan dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Tim SSB Sahabat Muda pun berhak mendapatkan piala bergilir Ketua Umum PSSI untuk kelompok usia 12 tahun.

Asisten pelatih Tim SSB Sahabat Muda, Pakeh mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya dalam Fesitval Sepak Bola Usia Dini se-Pulau Jawa Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022.

"Syukur alhamdulilah, kita bisa menjuarai turnamen ini. Dibabak pertama kami sempat ketinggalan 1 gol, tapi dengan semangat yang tinggi anak-anak bisa membalas gol di menit 4 babak kedua, dan kami berhasil menang lewat adu penalti," ujar Pakeh.

Ia menuturkan, kedatangannya ke Tasikmalaya tidak sia-sia karena timnya bisa membawa pulang piala bergilir Ketua Umum PSSI.

"Alhamdulilah, akhirnya kita bisa menjadi juara di Festival Sepak Bola Garuda Emas Parahyangan Cup 1 2022 di kategori usia 12 tahun," kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut