get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil Beri Pesan Mendalam Soal Keputusan Camilia Laetitia Azzahra Lepas Hijab

Lantunan Sholawat dan Kalimat Tauhid Menggema Iringi Keberangakan Jenazah Eril ke Lokasi Pemakaman

Senin, 13 Juni 2022 | 10:09 WIB
header img
Lantunan Sholawat dan Kalimat Tauhid Menggema Iringi Keberangakan Jenazah Eril ke Lokasi Pemakaman. (Foto: iNewsJabar.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Lantunan sholawat dan seruan kalimat tauhid Laa Ilahailallah (Tiada Tuhan selain Allah) menggema mengiringi keberangkatan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, saat dibawa masuk ke mobil jenazah dari persemayaman di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (13/6/2022).

Tangis warga pecah saat peti jenazah Eril keluar dari Gedung Pakuan. Ratusan warga yang berada di dalam dan luar Gedung Pakuan tak kuasa menahan tangis saat mobil jenazah mulai bergerak maju untuk menuju lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dikutip dari iNewsJabar.id, beberapa petugas menggotong keranda jenazah warna hijau masuk ke dalam mobil jenazah berwarna silver. Mobil jenazah pun berangkat sekitar pukul 09.00 WIB ke peristirahatan terakhir Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Sementara, Ridwan Kamil, Atalia Pararatya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, adik kandung almarhum, dan Arkana ikut mengiringi kepergian Eril. Tampak kesedihannya di raut muka mereka.

Ratusan warga juga tampak berkerumun di sekitar Gedung Pakuan jelang keberangkatan almarhum Eril ke Cimaung. Mereka melantunkan sholawat Nabi. Beberapa warga khususnya ibu-ibu terisak menangis. "Selamat jalan A Eril, " ujar warga.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut