get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

HUT ke-76 TNI, Letkol Inf Ary Sutrisno: TNI Semakin Profesional dan Dekat dengan Masyarakat

Selasa, 05 Oktober 2021 | 20:40 WIB
header img
Puncak peringatan HUT ke -76 TNI 5 Oktober 2021 dilakukan dengan kegiatan pemotongan tumpeng, seusai mengikuti upacara HUT ke-76 TNI yang dilaksanakan secara daring dengan Prisiden RI Joko Widodo di Jakarta. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Kodim 0612 Tasikmalaya rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara sederhana di markasnya di Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa (5/10/2021). 

Puncak peringatan HUT ke -76 TNI 5 Oktober 2021 dilakukan dengan kegiatan pemotongan tumpeng, seusai mengikuti upacara HUT ke-76 TNI yang dilaksanakan secara daring dengan Prisiden RI Joko Widodo di Jakarta. 

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno mengatakan, tema HUT ke-76 TNI tahun 2021 ini adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang. 

“Kami sadar bahwa kami TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Kami berharap dimana pun prajurit TNI bertugas, tentunya harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar,” ujar Ary kepada wartawan seusai peringatan HUT ke-76 TNI di Makodim.

Ia menuturkan, di masa pandemi Covid-19 ini TNI bersama-sama dengan Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) baik Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, bahu membahu dalam penanganan pandemi untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.
 
“Khususnya di Kota Tasikmalaya, sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah sudah dibuktikan bahwa dengan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik di lapangan, saat ini Kota Tasikmalaya sudah berada pada level 3,” ucapnya. 

“Sebenarnya secara data kita sudah mengajukan untuk perubahan level untuk menjadi level 2. Data kematian dan BOR juga sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan, termasuk capaian vaksinasi yang sudah mencapai 37,9 persen. Kami dari Kodam III Siliwangi siap mendukung dalam penyediaan vaksin,” sambungnya. 

Ary berharap, di HUT ke-76, TNI semakin profesional dan makin dekat masyarakat. TNI semakin berkembang dengan penambahan satuan-satuan baru sehingga TNI bisa menjaga setiap jengkal kedaultan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami berharap selalu bisa bermanfaat bagi rakyat. Karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” kata dia. 

Turut hadir dalam peringatan HUT ke-76 TNI, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Danwingdikkal Tasikmalaya Kolonel Kal R. Mochamad Rosydi, Danbrig Infanteri Raider 13 Kolonel Inf Herry Purwanto, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Djoko Purnomo, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, Kajari Kota Tasikmalaya Fajaruddin Yusuf, Kajari Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus, dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut