get app
inews
Aa Read Next : Pemilu 2024 Bisa Diselamatkan Bila Kelembagaan Negara Mampu Bersikap Profesional dan Netral 

Warga Taraju Tasikmalaya Gelar Ngabuburit dengan Kegiatan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:07 WIB
header img
Warga Taraju Tasikmalaya Gelar Ngabuburit dengan Kegiatan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Warga Kampung Taraju, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar ngabuburit bersama personel TNI-Polri dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Taraju, dengan melakukan kerja bakti.

Kerja bakti sambil ngabuburit tersebut dilakukan dengan bersih-bersih lingkungan, terutama sampah dan rumput, baik di sekitar rumah, jalan maupun yang berserakan di saluran irigasi. 

"Kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Sekalian sambil ngabuburit," kata Rijal, Ketua RT setempat, Jumat (29/3/2024).

Rijal menuturkan, tak hanya membersihkan sampah, warga bersama petugas juga mengangkut tumpukan sampah dari saluran parit. Termasuk juga memotong rumput liar di sekitar lingkungan.

"Kita lakukan normalisasi saluaran parit untuk mengantisipasi banjir akibat sumbatan sampah dan juga kita memotong rumput di sekitar halaman rumah warga hingga jalan-jalan dan gang kecil," katanya.

Rijal menyebut, kerja bakti tersebut merupakan wujud nyata kepedulian warga terhadap lingkungan agar terbebas dari berbagai penyakit.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut