Logo Network
Network

TNI dan Pekmot Tasikmalaya Gencar Vaksinasi Komunitas

Asep Juhariyono
.
Senin, 04 Oktober 2021 | 08:06 WIB
TNI dan Pekmot Tasikmalaya Gencar Vaksinasi Komunitas
TNI dan Pemkot Tasikmalaya gencar Vaksinasi Komunitas. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono)

 

TASIKMALAYA, iNews.id - Ratusan anggota Pramuka dan warga, serbu Gebyar vaksinasi Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, yang diselenggarakan di Sekretariat Kwarcab Kota Tasikmalaya, di Jalan Yudanagara, Kecamatan Cihideung, pada Minggu (3/10/2021). 

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf yang juga merupakn Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya, dan Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno.

Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan pelaksanaan vaksin di Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya ini ditargetkan bisa menjaring 200 anggota Pramuka dan masyarakat sekitar. Kegiatan gebyar vaksinasi ini juga melibatkan Kodim 0612 Tasikmalaya, dan disambut antusias oleh anggota Pramuka dan warga.

Pemerintah kota Tasikmalaya hingga akhir tahun 2021 menargetkan sebanyak 500 ribu warga sudah divaksin, atau sekitar 70 persen," jelas Wali Kota Tasikmalaya.

"Saat ini baru sekitar 36 persen warga Kota Tasikmalaya yang sudah divaksin mudah-mudahan tareget 70 persen bisa dicapai hingga akhir tahun 2021," ucapnya.

Agar terget yang ditetapkan dapat tercapai, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan terus melakukan operasi pelaksanaan vaksin, salah satunya adalah melalui vaksinasi di komunitas dan kelembagaan. 

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan vaksin, pihak Kodim 0612 Tasikmalaya juga sudah menyiapkan dan akan terus mensuplai kebutuhan vaskin, agar target yang diinginkan Pemkot Tasikmalaya bisa tercapai.

Menurut Dandim 0612 Tasikmalaya Letkon Inf Ary Sutrisno, kegiatan gebyar vaksin ini merupakan kolaborasi antara Kodim 0612 Tasikmalaya dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, yang merupakan langkah awal Pemkot Tasikmalaya dalam rangka percepatan vasinasi melalui basis komunitas.

"Vaksinasi kali ini melibatkan anggota Gerakan Pramuka dan juga masyarakat sekitar," kata Kodim 0612 Tasikmalaya.

Diharapkan dengan langkah awal ini kedepannya bisa diikuti oleh komunitas lainnya, meskipun saat ini dukungan vaksin masih terbatas namun TNI siap mendukung logistik vaksin jika memang dibutuhkan," tambahnya.

"Saya berharap herd immunity yang ada di Kota Tasikmalaya bisa mencapai target yang diharapkan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini