get app
inews
Aa
Read Next : Pengusaha Muda Arif Hidayat Putra Bidik Kursi Z1 di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya Masih Terjadi, 3 Korban Masih Bayi

Minggu, 06 Maret 2022 | 19:07 WIB
header img
Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya Masih Terjadi, 3 Korban Masih Bayi. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih mengalami peningkatan. Bahkan dalam sepekan terakhir ini pasien Covid-19 selalu ada yang meninggal dunia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, kasus meninggal akibat Covid-19 sejak Januari hingga Februari 2022 sudah lebih dari 30 kasus kematian. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, setiap harinya selalu ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia. 

"Setiap harinya memang selalu ada laporan kasus kematian akibat Covid," ujar Asep, Minggu (6/3/2022).

Dikatakan dia, dari total kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya sebagian besar atau sekitar 60 persennya memang belum divaksin.

Ia menyebut, pasien yang meninggal dari berbagai kelompok usia mulai dari lansia, dewasa hingga bayi

"Bayi yang meninggal akibat Covid-19 juga ada. Jumlag 3 orang. Jadi ketika dibawa ke rumah sakit memang kondisinya sudah parah sehingga tak bisa tertolong," kata dia. 

Asep menuturkan, kendati kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih terjadi, tapi jumlahnya tidak sebanyak pada saat lonjakan kasus varian Delta.

"Lonjakan kasus saat ini tidak seganas ketika terjadi lonjakan varian Delta. Namun, bukan berarti tidak ada kasus kematian," ucapnya. 

Ia menambah, kasus kematian akibat Covid-19 merupakan pasien yang belum divaksin dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta. 

"Rata-rata memang belum vaksin dan punya komorbid yang meninggal ini," tandasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut