get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Penyebaran Covid-19 Masif di Kota Tasikmalaya, Dinkes: Sudah Terjadi Transmisi Lokal

Rabu, 23 Februari 2022 | 20:02 WIB
header img
Penyebaran Covid-19 Masif di Kota Tasikmalaya, Dinkes: Sudah Terjadi Transmisi Lokal. (Foto: Ilustrasi/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami peningkatan yang signifikan. Kasus aktif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya pada Rabu (23/2/2022) tercatat sebanyak 1.816 kasus. Terdapat penambahan kasus baru sebanyak 279 kasus.

“Kasus Covid-19 memang ada penambahan yang signifikan. Itu dari hasil tracing kontak erat beberapa pelaku perjalanan yang memang sudah terinfeksi sebelumnya di lokal kita,” ujar Uus, Rabu (23/2/2022).

Menurut dia, penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya dimungkinkan sama seperti dibeberapa kabupaten dan kota lainnya yang sudah terjadi transmisi lokal.

“Ini ada kemungkinan di Kota Tasikmalaya juga seperti beberapa daerah lain sudah terjadi transmisi lokal. Jadi penyebarannya sudah masif di Kota Tasikmalaya secara local,” kata dia.

Uus menuturkan, dari setiap kasus positif dan dilakukan tracing selalu didatapi kasus positif. “Yang jelas dari setiap yang positif hasil tracingnya selalu ada yang positif. Itu dari dalam kota yang memang dari masyarakat kita,” jelas Uus.

Ia meminta masyarakat tidak panik dengan kembali meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya. “Yang penting masyarakat mau apapun variannya tidak panic dan menjalankan prokes dan vaksin. Karena sebagian kasus kematian rata-rata belum divaksin atau baru satu kali,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut