get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Kota Banjar Masuk PPKM Level 3, Forkopimda Woro-woro dan Patroli Penegakan Protokol Kesehatan

Selasa, 22 Februari 2022 | 20:23 WIB
header img
Kota Banjar Masuk PPKM Level 3, Forkopimda Woro-woro dan Patroli Penegakan Protokol Kesehatan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Acep Muslim).

BANJAR, iNews.id - Kota Banjar kembali masuk ke Level 3 Covid-19 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 12 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menindaklanjuti hal tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjar, mulai dari Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Danyon 323 Raider Letkol Inf Triyino Hadiyanto, Satpol PP, Dishub, Tim Kesehatan Kota Banjar serta personel gabungan lainnya, melakukan woro-woro dan patroli penegakan protokol kesehatan (prokes) dengan menggunakan kendaraan Dinas Taktis PJD milik Yonif Raider 323/BP serta Kendaraan Dinas Public Addres Polres Banjar, Selasa(22/02/2022).

Woro-woro mengambil start dari halaman Pendopo Kota Banjar kemudian rombongan bergerak ke Simpang 4 Alun-alun Kota Banjar - Simpang 4 Garuda - Simpang 4 Soponyono - Simpang 3 Saluyu - Simpang 4 Makin - Simpang 3 Pasar Banjar - Simpang 4 Pasar Banjar - Jalan Buntu - Simpang 4 Soponyono - Simpang 3 Pahlawan - Simpang 4 RCA - Simpang 3 Sumanding - Simpang 3 Makan Santi Young - Desa Binangun - perbatasan Banjar Pamarican - Jalan Priagung - Neglasari - Simpang 3 Gardu - Simpang 4 Pintu Singa - Simpang 4 Djarum - Simpang 4 Alun-alun Kota Banjar dan Finish di Pendopo Kota Banjar.

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh satu regu TNI, satu regu personel Polres Banjar, satu Regu Satpol PP Kota Banjar, satu regu personel Dishub Kota Banjar dan Tim Kesehatan Kota Banjar.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih mengatakan, kegiatan woro-woro ini sebagai upaya untuk terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat bahwa kasus Covid-19 di Kota Banjar kembali mengalami kenaikan yang cukup signifikan, sehingga Kota Banjar turun kembali levelnya sampai ke level 3 PPKM.

"Untuk itu Kami bersama Forkopimda hari ini melalui woro-woro ini menyampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan prokes dalam aktifitas sehari-hari," ujar Ardiyaningsih.

Hal yang sama dikatakan Ade Uu Sukaesih. Menurut Ade, bahwa Kota Banjar saat ini berada di level 3 penyebaran Covid-19 atau PPKM level 3. Untuk itu, Ade meminta warga Kota Banjar untuk meningkatkan prokes dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kami bersama-sama dengan Kapolres Banjar, Danyonif Raider 323/BP, serta Pabung Banjat sebagai Perwakilan Dandim 0613/Ciamis bersinergi untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan prokes" ucap Ade Uu Sukaesih.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Banjar bersama Forkopimda membagikan masker kepada warga yang ditemui. Woro-woro akan terus dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut