get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Kapolres Garut Pimpin Apel Kesiapan Pencarian Pendaki Yang Hilang di Gunung Guntur

Jum'at, 24 September 2021 | 07:36 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mempimpin apel kesiapan tim SAR gabungan pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur. (dok. Polres Garut)

GARUT, iNews.id – Pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur Kabupaten Garut sejak hari Minggu (19/9/2021), terus dilakukan oleh Tim search and rescue (SAR) gabungan. 

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Kamis (23/9/2021), mempimpin langsung apel kesiapan tim SAR gabungan pencarian pendaki, Muhammad Gibran Arrasyid (14) warga kampung Citangtu, RT 02/07, Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut yang hilang sejak empat hari lalu, saat melakukan pendakian bersama 13 orang temannya di Gunung Guntur. 

Apel kesiapan yang dilakukan di Basecamp pendakian gunung Guntur, di Kampung Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, dihadiri Kabasarnas Provinsi Jabar Triono, sejumlah Pejabat Jajaran Utama Polres Garut, serta relawan dan pencinta alam.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kegiatan ini merupakan hari keempat dalam rangka pencarian pendaki yang hilang di Kawasan Gunung Guntur. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, kita hanya bisa berusaha dan untuk hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT," ujar Kapolres Garut.

Kegiatan ini merupakan misi kemanusiaan, “Kita semua berharap semoga dalam pencarian hari keempat ini kita bisa menemukan pendaki yang hilang atas nama Muhammad Gibran Arrasyid," tambahnya.

Dalam misi pencairan ini, tim SAR gabungan akan melakukan pencarian dengan menyusuri Gunung Guntur mulai dari bawah hingga ke atas, dan dari atas ke bawah. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut