get app
inews
Aa Read Next : Lapas Tasikmalaya Ikuti Pagelaran Seni Dukung Pemilu Damai Kanwil Kemenkumham Jabar

Kapal Pengayom IV Tenggelam di Nusakambangan Cilacap, 2 Orang Meninggal

Jum'at, 17 September 2021 | 13:26 WIB
header img
Petugas berada di dekat Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang terbalik

JAKARTA, iNews.id - Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham terbalik dan tenggelam di Perairan Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021). Dalam peristiwa ini, empat dievakuasi selamat dan dua meninggal. 

Kabag Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman mengatakan, kronologi kapal tenggelam terjadi pada Jumat (17/9/2021) pukul 09.00 WIB. 

Kapal Pengayoman IV berangkat dari Dermaga Wijayapura menuju Dermaga Sodong mengangkut 2 truk proyek dan beberapa petugas. 

BACA JUGA: 

Bakamla Sebut Ribuan Kapal Asing Terlihat di Laut Natuna, TNI AL: Tak Ada Toleransi

"Ketika berada di tengah perjalanan kapal mulai terlihat oleng karena angin kencang dan ombak yang besar dan kuat. Kapal pengayoman lalu tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat," ujarnya, Jumat (17/9/2021). 

Menurutnya atas kejadian ini, Sesditjen PAS langsung menuju ke Nusakambangan untuk melakukan koordinasi dan memonitor pelaksanaan penanganan dengan Kakanwil Jateng. 

Sesuai dengan laporan awal Kalapas 1 Batu NK, langkah-langkah yang telah diambil yakni mengerahkan kapal pengayoman dan compreng untuk membantu evakuasi. Warga di Pesisir Nusakambangan Diresahkan Munculnya Buaya 3 Meter Kemudian berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu evakuasi dan pertolongan.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut