get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Picu Longsor, Banjir dan Pohon Tumbang di Ciamis, 2 Orang Tewas

Kapal Nelayan Terbalik, Dua Tewas

Sabtu, 18 September 2021 | 07:54 WIB
header img
Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap tiga nelayan KM Elang Laut yang hilang akibat perahu yang ditumpangi terbalik di Perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu, Selasa (14/9/2021). (Foto: Basarnas Jakarta).

TASIKMALAYA, iNews.id - Kapal Nelayan (KM) Elang mengalami kecelakaan di wilayah perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (14/9/2021) pukul 05.00 WIB. Kapal berpenumpang 10 orang itu terbalik di tengah laut.

Upaya pencarian dilakukan dengan melibatkan puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KSOP Muara Angke, Satpolair Polres Kepulauab Seribu, Pos AL Pantai Mutiara dan VTS Tj. Priok. 

Kemudian, tim dari Baharkam Mabes Polri, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kepulauan Seribu, AGD Dinkes DKI Jakarta, dan BPBD DKI Jakarta, serta nelayan setempat. Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil. 

Kantor Search and Rescue (SAR) Jakarta bersama tim SAR gabungan menemukan korban KM Elang Laut yang terbalik di Perairan Pulau Dama. 

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban berinisial Abdul Malik (20) ditemukan pada radius 23 Nauctical Mile (NM) dari lokasi kejadian atau tepatnya di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

"Satu korban ditemukan oleh tim SAR gabungan pagi ini kemudian korban dievakuasi menuju RS Polri untuk proses identifikasi lebih lanjut," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman dikutip dari Instagram @kansar_jakarta, Jumat (17/9/2021).

Korban selamat berjumlah enam orang, yakni Ale (34), Cecep (18), Mulyana (31), Gito (39), Danial Manuate (25) dan Muhammad Kadiman (24). Advertisement Powered By PLAYSTREAM Sementara korban meninggal dunia, yaitu Adam (19) dan Abdul Malik (20). Kemudian dua korban lagi masih dalam pencarian, yaitu Arif (27) dan Agus (19). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut