get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Muslim di Kota Tasikmalaya Sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung

Dinkes Kota Tasikmalaya Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Jamaah Tarawih di Masjid Agung

Selasa, 05 April 2022 | 17:10 WIB
header img
Dinkes Kota Tasikmalaya Rencanakan Vaksinasi Covid-19 Jamaah Tarawih di Masjid Agung. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id –Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 guna terciptanya kekebalan komunal di masyarakat.

Salah satu upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Ramadhan ini yakni dengan menggelar vaksinasi di Masjid Agung Kota Tasikamalaya.

“Kita sudah dapat izin dari pengurus Masjid Agung Kota Tasikmalaya untuk pelaksanaan vaksinasi selama dua hari. Kamis dan Jumat (7-8/4/2022),” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana, Selasa (5/4/2022).

Menutur dia, langkah vaksinasi jamaah tarawih di Masjid Agung Kota Tasikmalaya tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

“Kami melihat animonya dulu. Kalau animonya bagus kita akan tingkatkan,” ucapnya.

Asep menuturkan, pihaknya menyediakan 200 dosis vaksin setiap harinya untuk masyarakat yang akan divaksin. Baik dosis pertama, dosis kedua, maupun booster.

“Kita siap muai pukul 19.00 WIB dan tim juga akan sholat tarawih di sana (Masjid Agung Kota Tasikmalaya). Jadi dalam semalan itu targetnya 100 orang dan bisa lebih,” kata dia.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut