get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Banjar, Kapolres: Turunkan Angka Laka Lantas

4 Sindikat Peredaran Sabu Internasional Diringkus Polisi di Pangandaran, Ini Kronologinya

Rabu, 16 Maret 2022 | 21:56 WIB
header img
4 Sindikat Peredaran Sabu Internasional Diringkus Polisi di Pangandaran, Ini Kronologinya. (Foto: Ist)

Berdasarkan informasi yang diterima, bahwa akan adanya kapal dari Iran dengan muatan satu ton narkotika jenis sabu yang akan didistribusikan ke Indonesia melalui parairan internasional.

“Berdasarkan informasi hasil penyelidikan, didapat adanya beberapa nomor handphone yang akan digunakan dan adanya transaksi sabu dari Iran yang dilakukan di laut dengan metode ship to ship  di seputaran dekat dengan perairan Selatan Jawa Barat,” kata Johannes.

Ia menambahkan, tim terus melakukan penyelidikan di wilayah Pantai Selatan Jawa Barat dan sekitarnya sampai kemudian berhasil menangkap 4 orang tersangka dan narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 1000 kg.

“Sabu satu ton itu disembunyikan di dalam perahu dibungkus karung. Sebelumnya sabu itu diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan Internasional,” ucapnya.

Johannes menambahkan, barang bukti yang diamankan yaitu 66 karung berisi kotak Tupperware yang di dalamnya diduga sabu dan sebuah perahu motor nelayan SeaGipsy.

“Barang bukti satu ton sabu dipindahkan ke Polda Jawa Barat dan melakukan status quo BB. Kita masih kembangkan kasusnya untuk mencari tersangka lainnya,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut