get app
inews
Aa Read Next : Ugal-ugalan di Jalan, Pemuda di Banjar yang Diduga Anggota Geng Motor Diamuk Massa

Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Banjar, Kapolres: Turunkan Angka Laka Lantas

Selasa, 11 Juli 2023 | 13:09 WIB
header img
Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Banjar, Kapolres: Turunkan Angka Laka Lantas dan Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas. Foto: Istimewa

KOTA BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Seluruh polres di Indonesia menggelar Operasi Patuh 2023 tak terkecuali Polres Banjar Polda Jabar dengan sandi Operasi Patuh Lodaya 2023.

Operasi Patuh Lodaya 2023 yang berlangsung selama 14 hari, mulai dari Senin (10/7/2023) hingga Minggu (13/7/2023).

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, mengatakan, ada 4 tujuan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023.

Pertama, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. Kedua menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Ketiga menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan keempat meningkatkan disiplin serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tema Operasi Patuh Lodaya 2023 ini Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa,” ujar AKBP Bayu dalam sambutannya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2023 di halaman Mapolres Banjar, Senin (10/7/2023).

Kapolres Banjar menyampaikan, sasaran dari pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023 di antaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, melanggar rambu/apil, mengemudi di luar batas kecepatan, menggunakan hp saat berkendara, dan tidak menggunakan safety belt.

“Dengan Operasi Patuh Lodaya 2023 ini diharapkan tingkat kesadaran dan kesiplinan masyarakat dalam berlalu lintas meningkat sehingga bisa menekan angka kecelakaan dan fatalitas laka lantas,” ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut