get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Jelajah Kereta Wisata Upaya Bangkitkan Geliat Pariwisata di Kota Banjar

Jum'at, 06 September 2024 | 19:22 WIB
header img
Jelajah Kereta Wisata Upaya Bangkitkan Geliat Pariwisata di Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Sejumlah destinasi wisata di Kota Banjar, Jawa Barat, akan menjadi bagian dari program Jelajah Kereta Wisata, sebagai upaya membangkitkan pariwisata di daerah tersebut.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif regenerative tourism Jawa Barat, hasil kolaborasi antara Disbudpora Jabar, Disporapar Banjar, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, Dedi Suardi, mengungkapkan bahwa program jelajah kereta wisata ini akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Banjar.

"Program ini akan mengintegrasikan beberapa destinasi wisata, seperti Situ Mustika, Rest Area Banjar Atas, Teras Sungai Citanduy BBWS, Taman Pusdai, serta kebun Melom Galbarman Farm," ujar Dedi pada Jumat (6/9/2024).

Selain destinasi wisata, Dedi juga menyebut bahwa beberapa tempat ekonomi kreatif di Banjar akan menjadi bagian dari rute wisata ini, di antaranya pusat oleh-oleh di GG Bakery dan Rumah Makan Saung Oemah.

"Program ini juga terkait dengan pengembangan moda transportasi KA Pangandaran, sehingga wisatawan akan mengunjungi tempat-tempat yang telah terintegrasi dengan Stasiun Banjar," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut