get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Jokowi Resmikan 16 Jembatan Callender Hamilton dan 22 Ruas Jalan di Jawa Barat

Kamis, 29 Agustus 2024 | 15:29 WIB
header img
Jokowi Resmikan 16 Jembatan Callender Hamilton dan 22 Ruas Jalan di Jawa Barat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.idPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meresmikan 16 jembatan Callender Hamilton dan 22 ruas jalan inpres yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat pada Kamis (29/8/2024). 

Salah satu jembatan yang diresmikan adalah Jembatan Parungsari di Jalan Letjend Suwarto, Kota Banjar. Secara keseluruhan, jembatan-jembatan ini memiliki panjang total 1.030 meter dengan anggaran pembangunan mencapai Rp1,9 triliun.

"Hari ini, alhamdulillah, kita meresmikan 16 jembatan Callender Hamilton di Jawa Barat," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di atas Jembatan Parungsari.

Selain jembatan, Jokowi juga meresmikan 22 ruas jalan inpres dengan total panjang 121 kilometer. Jalan-jalan tersebut tersebar di 13 kota dan kabupaten di Jawa Barat, dengan total anggaran sebesar Rp521 miliar.

Jokowi juga meresmikan Jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya yang dibangun dengan anggaran Rp 112 miliar. 

"Peresmian Jembatan Ciloseh ini merupakan bagian dari proyek lingkar utara Kota Tasikmalaya, yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas serta aksesibilitas menuju Bandara Tasik. Selain itu, jembatan ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di dalam kota," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut