get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Antisipasi Kecelakaan, Polisi Pasang Rambu Peringatan di Jalan Banjar-Cimaragas dan Nasional

Kamis, 15 Agustus 2024 | 12:55 WIB
header img
Polisi Pasang Rambu Peringatan di Jalan Banjar-Cimaragas dan Nasional. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Polisi telah memasang rambu bertuliskan 'Ngebut Berarti Maut' di Jalan Banjar-Cimaragas, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pemasangan rambu ini dilakukan sebagai upaya peringatan kepada pengendara mengenai bahaya kebut-kebutan yang sering mengakibatkan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Otong Rustandi, menjelaskan bahwa pemasangan rambu ini merupakan tindak lanjut dari keluhan warga mengenai tingginya kecepatan kendaraan di jalur tersebut.

"Pemasangan rambu ini adalah respons terhadap informasi dari masyarakat yang sering melaporkan adanya pengendara yang kebut-kebutan di jalur ini. Kami berharap langkah ini dapat mengingatkan pengendara untuk lebih berhati-hati," ujarnya, Kamis (15/8/2024).

Jalan Cimaragas-Banjar, yang menghubungkan Kota Banjar dengan Kabupaten Ciamis, sering dikeluhkan karena banyak pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi. 

Hal ini telah menyebabkan sejumlah kecelakaan dengan korban jiwa. Untuk mengatasi masalah ini, polisi memasang rambu-rambu peringatan sebagai langkah pencegahan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut