get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Ngaji Budaya di Ponpes Miftahul Huda Citangkolo Rawat Kebersamaan Warga Kota Banjar

Jum'at, 19 Juli 2024 | 13:08 WIB
header img
Ngaji Budaya di Ponpes Miftahul Huda Citangkolo Rawat Kebersamaan Warga Kota Banjar. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewstasikmalaya.id - Pondok Pesantren Miftahul Huda Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar pagelaran seni dan budaya sebagai rangkaian memperingati bulan Muharram 1446 Hijriyah.

Koordinator Umum dari Lembaga Seni Budaya Muslim Nahdlatul Ulama, Kiai Ma’mun Syarif, mengatakan bahwa bulan Muharram merupakan bulan istimewa bagi umat Muslim. 

Bulan yang mengawali tahun penanggalan Islam ini diharapkan membawa semangat iman baru, mendekatkan umat Muslim kepada Allah, dan mengasihi sesama manusia. 

Oleh karena itu, di bulan Muharram ini umat Muslim mengadakan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan rohani peribadahan hingga kegiatan sosial kemasyarakatan dan pertunjukan seni budaya.

"Kami mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati bulan Muharram dengan menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk 'Gebyar Muharraman 1445 Hijriyah'," kata Kiai Ma’mun Syarif, Jumat (19/7/2024).

Bersamaan dengan itu, dirayakan pula Haul Simbah KH. Abdurrohim yang ke-26 dan hari lahir Pondok Pesantren Citangkolo yang ke-63. Perayaan diselenggarakan secara meriah dengan serangkaian kegiatan yang dimulai sejak 19 Juli 2023 hingga 3 Agustus 2023.

Salah satu kekhasan Pondok Pesantren Citangkolo Kota Banjar dalam merayakan bulan Muharram adalah adanya kegiatan Ngaji Budaya

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut