get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Bawaslu Kota Banjar: Tingginya Partisipasi Pemilih Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 07:08 WIB
header img
Bawaslu Kota Banjar: Tingginya Partisipasi Pemilih Perkuat Legitimasi Hasil Pilkada 2024. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Bawaslu Kota Banjar menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Jika semakin tinggi partisipasi pemilih, maka legitimasi hasil Pilkada 2024 ini akan semakin kuat," kata Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham, saat meluncurkan forum warga di Aula Backyard, Banjar, Rabu (10/7/2024).

Rudi mengatakan, bahwa dalam peluncuran forum warga ini, pihaknya mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam mengawasi jalannya Pilkada serentak 2024.

Ia menerangkan bahwa partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu bukan hanya sekadar hak, melainkan juga tanggung jawab.

Menurutnya, keterlibatan yang aktif dari masyarakat dapat mencegah pelanggaran yang berdampak merugikan proses demokrasi.

Sehingga dengan diluncurkannya forum warga dari berbagai elemen ini diharapkan bisa memperkuat jaringan pengawasan di berbagai lapisan masyarakat.

"Forum warga ini diikuti berbagai elemen masyarakat, baik dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), pegiat seni, dan perwakilan Mojang Jajaka Kota Banjar," kata Rudi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut