get app
inews
Aa Read Next : Ibadah Haji Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Bersama Istrinya Pakai Kuota TPHD? Ini Kata Kabag Kesra

Kloter Pertama Jemaah Haji 2024 Diberangkatkan dari Bandara Soetta, Menag: Luruskan Niat Jaga Fisik

Minggu, 12 Mei 2024 | 09:43 WIB
header img
Kloter Pertama Jemaah Haji 2024 Diberangkatkan dari Bandara Soetta, Menag: Luruskan Niat Jaga Fisik. Foto: Kemenag RI

JAKARTA, iNewsTasikmalaya.id - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memimpin keberangkatan 388 jemaah haji dari kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG-01) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Minggu (12/5/2024) dini hari. Kelompok tersebut juga ditemani oleh lima petugas kloter.

Turut membersamai Menag dalam pelepasan keberangkatan jemaah, ada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tb Ace Hasan Syadzili, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief beserta beberapa pejabat eselon I dan II lainnya, serta para Staf Ahli, Staf Khusus, dan Tenaga Ahli Menag.

Menag menyampaikan pesan agar jemaah menguatkan kembali niat mereka. Ia berharap agar jemaah dapat fokus dalam menjalankan ibadah haji.

"Kami mengingatkan ke bapak ibu sekalian agar niatnya ditata dengan benar. Niat Bapak Ibu ke tanah suci itu beribadah. Tolong jangan selipkan niat-niat lain selain niat ibadah haji di Tanah Suci," ujar Gusmen kepada jemaah di dalam pesawat, dikutip dari laman kemenag.go.id, pada Minggu (12/5/2024).

Selain itu, Menag kembali menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik, mengingat cuaca di Arab Saudi yang berbeda dengan di Indonesia. 

"Cuaca di Tanah Suci sangat panas. Agar kondisi fisik Bapak Ibu dijaga. Makan yang cukup, minum yang cukup, vitamin juga harus diminum," ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut