get app
inews
Aa Read Next : Kloter Pertama Jemaah Haji 2024 Diberangkatkan dari Bandara Soetta, Menag: Luruskan Niat Jaga Fisik

432 Jemaah Haji 2024 Kloter 2 Gelombang 1 dari Garut Dilepas dan Diberangkatkan di Pendopo

Sabtu, 11 Mei 2024 | 10:59 WIB
header img
432 Jemaah Haji 2024 Kloter 2 Gelombang 1 dari Garut Dilepas dan Diberangkatkan di Pendopo. Foto: Diskominfo Garut

GARUT, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 432 jemaah haji beserta 8 petugas haji dari Kloter 2 Gelombang 1 asal Kabupaten Garut telah dilepas dan diberangkatkan oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, di area Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Jumat malam (10/05/2024). 

Pelepasan jemaah haji ini juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor (Polres) Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Saepulloh.

Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan jamaah haji, yang akan menunaikan rukun Islam kelima ini. Para pengantar yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Garut memadati area Jalan Kabupaten, menyaksikan keberangkatan keluarga tercinta mereka untuk menunaikan ibadah haji.

Keberangkatan 12 bus yang membawa 440 rombongan jemaah haji dari Kabupaten Garut ke embarkasi di Kota Bekasi ditandai dengan suara sirine dari mobil patroli dan pengawal (Patwal) Polres Garut. Lambaian tangan para pejabat dan pengantar turut memeriahkan prosesi pelepasan dan pemberangkatan jemaah haji.

Bambang Hafidz, Asda I Bidang Pemkesra Setda Kabupaten Garut, menyampaikan rasa syukurnya karena pemberangkatan berjalan lancar dan para jamaah serta keluarga pengantar hadir dengan disiplin, sehingga pemberangkatan dapat dilakukan tepat waktu.

Dia berharap agar pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan para jemaah haji diberikan kesehatan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Yang lebih penting adalah agar ibadah hajinya diterima oleh Allah SWT karena itulah impian dari semua jamaah. Semoga mereka semua dapat kembali dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut