get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Kota Banjar Bertransformasi Menuju Kota Jasa dan Perdagangan

Senin, 22 April 2024 | 14:46 WIB
header img
Kota Banjar Bertransformasi Menuju Kota Jasa dan Perdagangan. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Kota Banjar terus melakukan perubahan untuk mempersiapkan dirinya sebagai kota yang lebih maju, khususnya dalam menghadapi arah strategis pembangunan jangka panjangnya dari tahun 2025 hingga 2045.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Kota Banjar, Andi Bastian, menjelaskan bahwa Kota Banjar memiliki rencana untuk menjadi kota jasa dan perdagangan yang berkembang di masa mendatang.

"Melalui hasil Musrenbang untuk visi RPJPD Kota Banjar 2025-2045, kami bertujuan untuk mewujudkan Kota Banjar yang Madani, Maju, dan Berkelanjutan," ujarnya, Senin (22/4/2024).

Saat ini, konsep RPJPD masih dalam tahap pembahasan dan konsultasi, dengan target penyelesaian pada Agustus 2024 mendatang.

"Anda juga mengatakan bahwa visi RPJPD ini telah dibahas sejak tahun lalu, dan saat ini pembahasannya sedang dilanjutkan bersama DPRD serta konsultasi dengan pihak provinsi untuk menyelaraskan program-program provinsi dan pusat," katanya.

Andi juga menyatakan bahwa dalam RPJPD ini, Pemerintah Kota Banjar masih memprioritaskan pengembangan potensi ekonomi dan sumber daya alam yang ada.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut