get app
inews
Aa Read Next : Persyaratan Calon Independen untuk Pilkada 2024, KPU: Minimal 10 Persen DPT

Pilkada Kota Banjar 2024, PDIP Jalin Komunikasi dengan 4 Parpol dan Buka Pendaftaran Bacawalkot

Kamis, 18 April 2024 | 09:58 WIB
header img
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Nana Suryana. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Menjelang Pilkada 2024, PDI Perjuangan Kota Banjar, Jawa Barat telah memulai serangkaian pertemuan dengan para ketua umum partai politik (parpol) lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan, bahwa pertemuan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjalin kerja sama politik dalam menghadapi Pilkada 2024.

Nana, yang juga dipertimbangkan untuk maju dalam Pilkada Kota Banjar, mengakui bahwa PDI Perjuangan telah menjalin komunikasi dengan empat parpol lainnya.

"Kami sudah memulai proses konsolidasi, baik secara internal maupun eksternal. Kami telah menjalin pertemuan dengan empat parpol, dan beberapa parpol lain juga menyatakan minat untuk berkomunikasi dengan PDIP," ungkap Nana, Kamis (18/4/2024).

Ia menuturkan, pertemuan dengan parpol lainnya adalah perintah langsung dari DPP PDI Perjuangan, dengan tujuan untuk mencari kesepahaman dalam kerja sama jelang Pilkada Kota Banjar 2024.

"Saya telah diperintahkan untuk berkoordinasi dengan semua parpol guna mencapai kesepahaman, apakah kita akan berkoalisi atau tidak," tutur Nana.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut