get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Polisi Gelar Ramp Check di Terminal Tipe A Kota Banjar untuk Amankan Perjalanan Mudik Angkutan Umum

Rabu, 03 April 2024 | 17:56 WIB
header img
Polisi Gelar Ramp Check di Terminal Tipe A Kota Banjar untuk Amankan Perjalanan Mudik Angkutan Umum. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Polres Banjar menggelar Ramp Check di Terminal Tipe A Kota Banjar. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan perjalanan mudik masyarakat saat Lebaran 2024 berlangsung dengan nyaman dan aman.

Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, melalui Kaurbinops Lantas Polres Kota Banjar, Iptu Sugeng Sulendro, mengungkapkan bahwa dalam ramp check ini dilakukan pemeriksaan terhadap 15 unit bus beserta pengemudinya.

"Ada 15 unit kendaraan beserta pengemudinya yang diperiksa dalam ramp check kali ini," ungkap Sugeng Sulendro pada Selasa (2/4/2024).

Pemeriksaan ramp check meliputi fungsi teknis kendaraan, kesehatan pengemudi, dan kelengkapan administrasi kendaraan umum yang akan digunakan untuk mengangkut masyarakat saat mudik Lebaran 2024.

"Kami memeriksa lampu sein, lampu utama, lampu jauh, lampu rem, kondisi ban yang tidak boleh menggunakan ban vulkanisir, klakson, dan kaca spion," jelasnya.

Selain itu, pemeriksaan terhadap pengemudi dilakukan dengan melakukan tes kesehatan seperti tensi dan tes urin untuk memastikan bahwa mereka bebas dari penggunaan narkotika.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut