get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Pelayanan Publik di Kota Banjar Terganggu Gegara Jaringan Internet Buruk

Rabu, 27 Maret 2024 | 19:01 WIB
header img
Pelayanan Publik di Kota Banjar Terganggu Gegara Jaringan Internet Buruk. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Akses jaringan internet di Pemerintahan Kota Banjar, Jawa Barat, mengalami gangguan serius. Dampaknya, seluruh layanan yang bergantung pada internet terganggu.

"Pada hari ini, kami mengalami masalah dengan koneksi internet sepanjang hari. Meskipun ada upaya perbaikan oleh teknisi, namun gangguan tetap berlanjut," ungkap seorang pegawai di BPKPD Kota Banjar pada Selasa (26/3/2024).

Petugas Dinas Perhubungan Kota Banjar juga melaporkan hal serupa. Ia mengakui bahwa proses pembayaran pendapatan asli daerah (PAD) retribusi parkir terhambat karena koneksi internet yang buruk.

"Di sini juga terjadi gangguan, aplikasi tidak dapat diakses, sehingga tidak ada yang dapat melakukan pembayaran," katanya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, mengonfirmasi adanya kendala pada jaringan internet di Banjar.

Menurutnya, kendala tersebut disebabkan oleh fakta bahwa pihak ketiga provider yang memenangkan tender lelang sentralisasi jaringan internet adalah perusahaan swasta, yakni Seven Sky Net.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut