get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Viral, Video Detik-Detik Penangkapan Pelaku Curanmor di Asta Kawalu Tasikmalaya oleh Polisi

Rabu, 06 Maret 2024 | 06:08 WIB
header img
Viral, Video Detik-Detik Penangkapan Pelaku Curanmor di Asta Kawalu Tasikmalaya oleh Polisi. Foto: Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah video yang memperlihatkan penangkapan sekelompok spesialis pencuri sepeda motor oleh pihak kepolisian di Tasikmalaya viral di media sosial pada Selasa (5/3/2024). 

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Asta, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, dan direkam dalam sebuah video berdurasi 2 menit 04 detik.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa petugas polisi yang mengenakan pakaian preman dan memegang senjata, berjaga agar warga tidak mendekat. Mereka kemudian membawa dua orang pelaku pencurian ke dalam mobil secara terpisah.

"Anggota Resmob Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor. Anggota kami bekerja sama dengan anggota Polres Kota," ungkap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ridwan Budiarta kepada wartawan, pada Selasa (5/3/ 2024).

Ridwan menambahkan bahwa sebelum penangkapan itu terjadi, terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku. Kedua pelaku, yang diidentifikasi dengan inisial A dan W, sempat mencuri sepeda motor di Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya pada pagi hari tanggal 5 Maret 2024.

Anggota Resmob Polres Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan Polres Kota untuk menganalisis kelompok pencuri ini. Langkah ini diambil untuk menanggapi kekhawatiran masyarakat terhadap kasus-kasus pencurian motor yang terus meningkat, terutama pada pagi hari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut