get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks di Momen Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 | 13:33 WIB
header img
Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Imbau Warga Waspadai Berita Hoaks di Momen Pemilu 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun pemilih untuk menghindari hoaks pada momen Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya itu, bahwa di era perkembangan teknologi yang kian berkembang, tak dipungkuri penyebaran berita-berita hoaks yang mengadu domba dan dapat memecah belah bangsa bisa terjadi pada Pemilu 2024.

"Kita tidak lupa di era teknologi ini akan muncul beberapa mungkin banyak hoaks. Untuk itu, mari kita jaga agar tidak mudah terprovokasi atas hoaks-hoaks yang muncul," kata Cheka saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Mako Polres Tasikmalaya Kota, Senin (12/2/2024) pagi.

Meski sejumlah baligo atau Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024 sudah mulai ditertibkan. Namun, dikatakan Cheka, penyebaran hoaks bisa saja menyebar dengan adanya media sosial (medsos)

"Di era saat ini, mungkin beberapa baligo sudah kita turunkan kemarin. Tapi bukan berarti di medsos hoaks dan sebagainya itu sudah selesai," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut