get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Banjar Gembira Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Cara Pemilih Pemula di Kota Banjar Memahami Politik, Peran Pemuda Menentukan Masa Depan Bangsa

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:10 WIB
header img
Cara Pemilih Pemula di Kota Banjar Memahami Politik, Peran Pemuda Menentukan Masa Depan Bangsa. Foto: iNewsCiamisRaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Anak muda atau pemilih pemula di Kota Banjar, mulai terlibat dalam proses politik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diadakan pada 14 Februari 2024.

Bahkan, para pelajar tingkat SMA yang baru memiliki KTP untuk pertama kalinya, memiliki kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Seorang siswa kelas XII di SMAN 3 Kota Banjar, Via, yang saat ini berusia 17 tahun, mengaku sebelumnya tidak memahami proses Pemilihan Umum 2024. 

Bahkan, dia menerima masukan dari orang-orang di sekitarnya, termasuk orang tuanya, untuk menjadi saksi dari partai politik tanpa benar-benar memahami perannya.

"Sebelumnya, aku belum paham tentang pemilu, bahkan orang tua menyarankan aku untuk menjadi saksi, tapi aku tidak tahu apa yang harus dilakukan," kata Via, Rabu (7/2/2024).

Namun, setelah mencari informasi lebih lanjut, Via menyebut, bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang menentukan masa depan bangsa. Dia menyadari bahwa penting untuk memilih calon sesuai dengan penilaian dan hati nuraninya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut