Logo Network
Network

Ulama Serukan Vaksin Booster Kepada Masyarakat

Nanang Kuswara
.
Senin, 07 Februari 2022 | 21:37 WIB
Ulama Serukan Vaksin Booster Kepada Masyarakat
Pimpinan Ponpes Sukamanah KH Acep Tohir Fuad menerima vaksinasi booster pada acara peringatan HPN 2022 di Ground Floor Setda Pemkab Tasikmalaya Jalan Raya Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Nanang Kuswara)

TASIKMALAYA, iNews.idUlama Kabupaten Tasikmalaya menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksin booster dimanapun ada gerai kegiatan dilaksanakan. 

Pasalnya, vaksin merupakan salah satu upaya atau ikhtiar untuk mencapai kesehatan dari ancaman virus Covid 19. 

Hal itu disampaikan pada pelaksanaan vaksin booster yang digelar Jurnalis Kabupaten Tasikmalaya di Ground Floor Gedung Setda Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022. 

Antusias masyarakat, PNS, serta sejumlah lembaga BUMN dan BUMD turut hadir dalam mengikuti vaksinasi tersebut. 

Pimpinan Ponpes Sukamanah KH Acep Tohir Fuad menegaskan, sebagai muslim seyogyanya meneguhkan dan memperkuat keimanan bahwa segala sesuatu terjadi atas kehendak Allah SWT. 

Namun, manusia dituntut untuk melakukan ikhtiar, berupaya, dan mencari, hal-hal yang akan memberikan kesehatan atau terhindar dari ancaman virus yang terjadi saat ini. 

“Jadi mengikuti vaksinasi ini merupakan salah satu tuntutan syareat sebagaimana seorang muslim berbuat, itu hukumnya wajib dan ibadah disamping kita memenuhi tuntutan hakikat. 

Pemerintah tidak mungkin menjerumuskan masyarakatnya pasti semua ini demi kemaslahatan rakyatnya,” tegas Acep.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini