get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Warga Dusun Pagerbatu Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi di Kota Banjar

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:01 WIB
header img
Warga Dusun Pagerbatu Dorong Pembangunan Perguruan Tinggi di Kota Banjar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Warga Dusun Pagerbatu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menyampaikan keinginan mereka untuk memiliki akses perguruan tinggi di kota tersebut. 

Keluhan dan aspirasi ini disampaikan kepada calon legislatif DPRD Kota Banjar, Emay Siti Muludjum, saat melakukan konsolidasi di daerah tersebut.

Dalam kondisi di mana akses perguruan tinggi masih terbatas di Kota Banjar, antusiasme masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi menjadi dorongan untuk menangkap kebutuhan tersebut. 

Emay Siti Muludjum, calon legislatif dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan Banjar II (Kecamatan Pataruman), memberikan respon positif terhadap keinginan warga.

"Masyarakat menyampaikan bahwa mereka ingin memiliki perguruan tinggi bahkan universitas di Kota Banjar," ungkap Emay, Rabu (17/1/2024). 

Ia menilai keinginan ini wajar, mengingat Banjar adalah kota yang seharusnya memiliki fasilitas yang memadai sebagai kota.

Dalam menanggapi aspirasi ini, Emay berencana untuk bersama-sama dengan rekan-rekannya yang memiliki latar belakang sarjana hukum di Banjar untuk mendukung pemerintah setempat dalam membangun sekolah tinggi hukum.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut