get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ciamis Ingatkan Soal Netralitas PNS pada Pilkada 2024

PSGC Ciamis Tersingkir di Semifinal Liga 3 Seri 1 2023 usai Kalah 1-2 dari Persipasi Kota Bekasi

Jum'at, 29 Desember 2023 | 09:59 WIB
header img
PSGC Ciamis Tersingkir di Semifinal Liga 3 Seri 1 2023 usai Kalah 1-2 dari Persipasi Kota Bekasi. Foto: dok. Diskominfo Ciamis

Namun, keunggulan sementara PSGC 1-0 tidak bertahan lama. Sekitar 3 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-21, Persipasi menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari titik penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah bek PSGC melakukan pelanggaran di daerah terlarang. Pemain depan Persipasi, M Adam, berhasil mengeksekusi penalti tersebut. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, meskipun mendapat perlawanan sengit dari PSGC, pemain Persipasi malah menambah keunggulan pada menit ke-65. M Adam kembali mencetak gol melalui serangan balik yang gagal diantisipasi oleh pemain belakang PSGC. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Persipasi.

Setelah tertinggal 1-2, pelatih Heri Rafni Kotari mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain. Pemain dengan daya gedor tinggi dimasukkan. Javan (pemain depan) menggantikan Imron (gelandang) yang cidera. Nopan (bek) ditarik keluar, digantikan oleh Ari Blek (penyerang).

Meskipun PSGC meningkatkan tekanan, beberapa peluang tidak berhasil menjadi gol. Termasuk dalam waktu perpanjangan 7 menit pada babak kedua, serangan PSGC tak kunjung membuahkan hasil. Meski pada saat itu Persipasi bermain dengan 10 pemain setelah Feri Aman Saragih (FAS) mendapat kartu merah karena protes berlebihan kepada wasit.

Jong mengakui keunggulan Persipasi. Gol kemenangan Persipasi pada menit ke-65 murni disebabkan oleh kelengahan pemain belakang PSGC. Pertahanan kurang kompak. Selain itu, sentuhan akhir juga bermasalah, sehingga banyak peluang tidak berhasil dikonversi menjadi gol, terutama pada babak kedua.

Dua pemain andalan PSGC, kakak beradik Ilham dan Amanar, tidak turun bermain pada pertandingan PSGC melawan Persipasi pada Kamis. Menurut Jong, Ilham yang sebelumnya mencetak hattrick tidak dapat tampil karena akumulasi kartu. Sementara itu, Amanar mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya.

Gagal masuk babak final, PSGC masih memiliki satu pertandingan lagi. Mereka akan menghadapi Depok City pada Sabtu (30/12/2023) untuk menentukan posisi juara 3 dan juara 4 Liga 3 Seri 1 Jabar 2023.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut