get app
inews
Aa Read Next : Innalilahi Wainnailairojiun, Mantan Bupati Ciamis H Dedi Sobandi Meninggal

PSGC Ciamis Tersingkir di Semifinal Liga 3 Seri 1 2023 usai Kalah 1-2 dari Persipasi Kota Bekasi

Jum'at, 29 Desember 2023 | 09:59 WIB
header img
PSGC Ciamis Tersingkir di Semifinal Liga 3 Seri 1 2023 usai Kalah 1-2 dari Persipasi Kota Bekasi. Foto: dok. Diskominfo Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - PSGC Ciamis harus mengakui keunggulan Persipasi Kota Bekasi pada pertandingan semifinal Liga 3 Seri 1 2023 di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Kamis (28/12/2023) sore.

Pada pertandingan yang berlangsung di bawah terik matahari tersebut, tim kebanggaan warga Tatar Galuh Ciamis itu kalah dengan skor 1-2.

Meskipun kalah dari Persipasi, anak asuh pelatih Heri Rafni Kotari berhasil melangkah ke putaran nasional Liga 3 (babak 64 besar nasional).

"Hari ini PSGC kurang beruntung gagal ke babak final. Tapi alhamdulillah, lolos ke putaran nasional Liga 3," kata asisten pelatih PSGC Ciamis, Dicky Jong saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id pada Kamis malam (28/12/2023).

Menurut Jong, keempat tim yang lolos ke babak semifinal Liga 3 Seri 1 Jabar 2023, yaitu PSGC Ciamis, Persipasi Kota Bekasi, Persikas Subang, dan Depok City, semuanya berhasil melaju ke putaran nasional Liga 3.

Meski para pemain sudah menampilkan semangat tempur yang tinggi, Jong menyebut bahwa keberuntungan belum berpihak pada PSGC saat menghadapi Persipasi Kota Bekasi pada Kamis sore tersebut.

Pada babak pertama melawan Persipasi, PSGC sempat unggul. Joko Sasongko mencetak gol pada menit ke-18 dengan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Gunawan. Tembakan jarak jauh Joko tidak bisa dihalau oleh Dimas, kiper Persipasi.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut