get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Toleransi di Kota Banjar, Warga Muslim Berikan Hadiah untuk Umat Nasrani yang Rayakan Natal

Senin, 25 Desember 2023 | 06:33 WIB
header img
Toleransi di Kota Banjar, Warga Muslim Berikan Hadiah untuk Umat Nasrani yang Rayakan Natal. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Toleransi antar umat beragama tampak nyata di Kota Banjar. Di mana sejumlah warga umat Muslim memberikan hadiah kepada umat Nasrani yang baru selesai melaksanakan ibadah malam Natal di Gereja Katolik Santos Filipus Stasi Banjar, Minggu (24/12/2023).

Warga umat Muslim memberikan hadiah berupa bunga, kue, dan mempersembahkan tarian untuk umat Nasrani. "Kami turut suka cita untuk saudara-saudara di Gereja Katolik Santos Filipus yang akan merayakan Natal," kata salah seorang warga, Erna Wati. 

Erna mengatakan, pemberian hadiah ini merupakan inisiatif umat Muslim di daerahnya untuk menunjukkan rasa toleransi dan menjalin silaturahmi antar umat beragama, khususnya dengan umat Nasrani dimomentum Hari Natal. 

"Ini juga bisa dikatakan sebagai wajah Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika," kata dia.

Ia berharap, apa yang dilakukan umat Muslim terhadap umat Nasrani di Kota Banjar ini dapat mempererat silaturahmi dan toleransi serta persaudaraan antar umat beragama demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut