get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Kapolres Banjar Keluhkan Keterbatasan Anggaran untuk Pengamanan Pemilu 2024

Kamis, 07 Desember 2023 | 20:07 WIB
header img
Kapolres Banjar Keluhkan Keterbatasan Anggaran untuk Pemilu 2024. Foto: Tangkapan Layar Youtube

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, mengungkapkan kekhawatiran terkait minimnya dukungan anggaran keamanan untuk Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Wali Kota Banjar pada Selasa (5/12/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bayu menyampaikan keprihatinan mengenai jumlah anggaran keamanan Pemilu yang diterima oleh Polres Banjar. Ia menyoroti bahwa anggaran yang diberikan kali ini tidak sebanding dengan Pemilu lima tahun yang lalu.

"Anggaran yang diterima kepolisian kali ini tidak sebesar saat Pemilu lima tahun yang lalu," ujar Bayu, seperti yang dilansir dari YouTube resmi Humas Kota Banjar.

Menyikapi hal ini, Bayu juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengajukan permohonan peningkatan anggaran kepada DPRD Kota Banjar.

"Saya sudah berbicara kepada Ketua DPRD, semoga ada peningkatan anggaran untuk keamanan Pemilu ini," tambahnya.

Bayu mengungkapkan bahwa platfon anggaran untuk Pemilu kali ini sangat terbatas. Polres Banjar, yang biasanya menurunkan setengah dari kekuatannya sebanyak 220 personel, sekarang hanya mendapatkan dukungan untuk 60 personel.

"Anggaran Pemilu yang diberikan oleh pemerintah pusat terbatas. Sebagai contoh, anggaran kampanye minimal sebanyak setengah dari kekuatan 220 personel, tapi sekarang hanya mendapatkan dukungan untuk 60 personel dari pemerintah," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut