get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Ida Wahida Hidayati Dilantik jadi Penjabat Wali Kota Banjar

Senin, 04 Desember 2023 | 14:00 WIB
header img
Ida Wahida Hidayati Dilantik jadi Penjabat Wali Kota Banjar. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id – Kepala Dinas Sosial Jabar, Ida Wahida Hidayati, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar. Pelantikan Ida sebagai Pj Wali Kota Banjar dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Senin (4/12/2023).

Ida dilantik sebagai Pj Wali Kota Banjar bersama dua Pj Bupati Karawang dan Pj Bupati Kuningan oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Pelantikan Ida untuk mengisi jabatan Wali Kota Banjar yang sebelumya dijabat Ade Uu Sukaesih yang habis masa jabatannya per 3 Desember 2023.

Bey Machmudin menitipkan pesan kepada ketiga kepala daerah yang baru dilantik. Mereka diinstruksikan untuk menjalankan amanah dengan integritas, transparansi, dan berkelanjutan.

"Jalankan amanah sebaik-baiknya dan jadilah pemimpin yang mendengar serta merespons kebutuhan masyarakat, serta berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan," ujar Bey.

Ia juga mengingatkan bahwa Provinsi Jabar sebelumnya telah mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang) dan Jabar Akur (Aman, Kondusif, Rukun) untuk memastikan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 berjalan kondusif.

Deklarasi tersebut diharapkan tidak hanya menjadi seremoni semata, tetapi ketiga kepala daerah yang baru dilantik diharapkan menerapkannya dan memastikan kondusivitas Pemilu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut