get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

KPU Ciamis Terima 6 Jenis Logistik Pemilu 2024, Disimpan di 4 Gudang

Selasa, 21 November 2023 | 20:15 WIB
header img
Ketua KPU Kabupaten Ciamis Bersama Kapolres Ciamis dan Bawaslu Lakukan Pengecekan Logistik Pemilu 2024 di Gudang KPU. Foto: dok. KPU Kabupaten Ciamis

Pada 19 November, logistik terakhir yang diterima berupa alat coblos, yakni bantalan sebanyak 15.772 buah dan paku beserta talinya sebanyak 15.748 buah. 

”Sama dengan Pemilu 2019 lalu, kotak suara dan bilik suara terbuat dari duplex (kertas karton),” ungkapnya. 

Keenam jenis logistik untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah diterima KPU Ciamis, saat ini, disimpan di empat gudang yang disewa dengan pengawasan ketat oleh petugas. 

Keempat gudang tersebut terletak di GOR Ayu di Jl Yos Sudarso, Gudang si Cepat Kopti Ciamis, Gudang Dekopinda di GOR Cisadap.

Meskipun keenam jenis logistik tersebut sudah tersedia, ada jenis logistik lain yang belum diterima, seperti surat suara (Pileg dan Pilpres), berbagai formulir, amplop, lem, dan logistik lainnya. 

Rencananya, seluruh logistik pemilu akan didistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lalu ke Panitia Pemilihan Desa (PPS), dan pada H-1 (malam) sudah berada di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sarno menegaskan bahwa tanggal 12 Februari logistik akan didistribusikan dari PPK ke PPS, dan tanggal 14 Februari logistik pemilu sudah akan berada di TPS. 

“Tanggal 12 Februari 2024, logistik didistribusikan dari PPK ke PPS dan tanggal 14 Februari 2024, logistik pemilu sudah berada di TPS,” pungkas Sarno.

Menyambut Pileg dan Pilpres 2024 pada 14 Februari, jumlah TPS di Kabupaten Ciamis sebanyak 3.943 TPS, termasuk empat TPS khusus di LP Ciamis dan Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut