get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Banjar Tangkap Pencuri Spesialis Bobol Apotek

Pelaku Pencurian Emas di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

Kamis, 16 November 2023 | 14:59 WIB
header img
Pelaku Pencurian Emas di Tasikmalaya Ditangkap Polisi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aris Hidayat (38), seorang karyawan toko emas di Jalan Raya Timur, Desa Singparna, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Tasikmalaya setelah melakukan pencurian perhiasan emas di tempat kerjanya pada Jumat (3/11/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, menyatakan bahwa pelaku yang juga seorang karyawan toko mas tersebut ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Pelaku, Aris Hidayat, melakukan modus dengan berpura-pura meminjam kunci toko untuk mengambil HP yang tertinggal di dalamnya. 

Setelah itu, pelaku membuka brangkas kunci yang tergabung dengan kunci toko dan mengambil sejumlah perhiasan emas, termasuk kalung dan liontin.

"Dari tangan pelaku, kita berhasil menyita 20 perhiasan emas jenis kalung, 76 perhiasan emas jenis liontin, dan tiga baki tempat penyimpanan emas, serta 1 tas selempang, dengan nilai sekitar Rp100 juta," jelas Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto, Rabu (15/11/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut