get app
inews
Aa Read Next : BBWS Citanduy: Impounding Bendungan Leuwikeris Tidak Akan Ganggu Pasokan Air Irigasi di Kota Banjar

Kisah Tukang Kendang Dangdut yang Jadi Kalak BPBD Kota Banjar, Sempat Main Bareng Ayu Ting Ting

Senin, 23 Oktober 2023 | 06:40 WIB
header img
Kisah Tukang Kendang Dangdut yang Jadi Kalak BPBD Kota Banjar, Sempat Main Bareng Ayu Ting Ting. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

Lanjut Zupen, ternyata penelepon itu merupakan TKI yang bekerja di Hongkong. Ia meminta Zupen untuk bermain kendang saat tiba di kampung halamannya di Ciamis.

"Sering juga sih orang-orang yang bekerja di luar negeri dan ketika pulang memesan ingin dihibur oleh kelompok dangdut saya," ungkap Zupen.

Ia menceritakan kisahnya mencintai musik dangdut. Zupen menilai, banyak manfaat dan pengalaman yang didapatnya ketika dirinya bergelut di dunia dangdut.

Zupen pun bangga sebagai pecinta musik dangdut. "Dari dunia dangdut saya memiliki banyak pengalaman yang tidak akan bisa ditemukan di mana pun," ujarnya.

Apalagi, ketika dirinya bisa mendorong orang untuk mengembangkan potensinya seperti yang dialami artis Ayu Ting Ting.

Salah satu artis ternama di Indonesia itu diklaim Zupen dulunya sering ikut pentas dengan kelompok dangdut yang diberinama Group Entertaiment Zupen.

"Sebelum menjadi artis dan masuk TV, dulu Ayu Ting Ting sering minta job dan pentas bareng saya. Ketika dia sekarang sukses saya ikut senang, dan itu berkat musik dangdut," tandasnya.

Meski saat ini Zupen telah menjadi pejabat di Kota Banjar, ia mengaku tidak akan meninggalkan hobby dan keterampilannya dalam memainkan kendang untuk mengiringi musik dangdut.

"Sampai saat ini masih suka main. Kalau ada panggilan dan waktunya di luar jam kerja, saya pasti ikut bermain kendang dengan group entertaiment saya," tutupnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut