get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Ratusan Pelamar PPPK di Kota Banjar Lolos Seleksi Administrasi

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 07:39 WIB
header img
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 526 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Banjar, Jawa Barat, dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi.

Mereka dinyatakan lolos dengan status memenuhi syarat (MS) dan bisa mengikuti uji kompetensi selanjutnya.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Banjar, Asep Tatang Iskandar mengatakan, jumlah pelamar dari formasi yang tersedia untuk PPPK jumlahnya sebanyak 689 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 526 dinyatakan lolos seleksi administrasi dengan status memenuhi syarat. Sementara yang tidak lolos atau tidak memenuhi syarat (TMS) dalam tahapan ini jumlahnya sebanyak 163 pelamar.

"Jumlah keseluruhan ada 689 pelamar. Itu dari tiga formasi PPPK, ada formasi tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru," katanya saat dihubungi iNewsTasikmalaya.id, Jumat (20/10/2023).

Asep menuturkan, pelamar PPPK 2023 ini merebutkan sebanyak 217 lowongan pekerjaan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar.

Adapun rincian submit formasi PPPK di Kota Banjar yakni tenaga teknis sebanyak 349 pelamar dengan 227 orang dinyatakan lolos memenuhi syarat dan sisanya tidak.

Kemudian untuk formasi tenaga kesehatan submit 141 pelamar, sebanyak 126 pelamar memenuhi syarat dan 15 pelamar tidak memenuhi syarat.

"Terakhir, formasi guru dari jumlah submit 199 pelamar, yang lolos hanya 173 pelamar, dan 26 tidak memenuhi syarat," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut