get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Kota Banjar dan Sekitarnya, Kamis 11 April 2024: Pagi Hari Berawan  

Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Banjar Gelar Sispamkota

Senin, 16 Oktober 2023 | 22:01 WIB
header img
Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Banjar Gelar Sispamkota. Foto: Instagram Polres Banjar

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id - Dalam rangka kesiapan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024, Polres Banjar bersama dengan instansi terkait menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di halaman Mapolres Banjar, Senin (16/10/2023).

Simulasi ini melibatkan unsur TNI-Polri, termasuk Subdenpom III/2-4 Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP, serta Brimob dari Batalyon D Pelopor Priangan Timur.

Selain itu, instansi pemerintahan seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo menjelaskan, bahwa tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengecek kesiapan seluruh personel, baik dari TNI-Polri maupun pemerintah daerah, serta melibatkan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk persiapan untuk menghadapi potensi gangguan, hambatan, dan ancaman yang mungkin terjadi saat pelaksanaan pemilu nanti. Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi situasi tersebut," jelas Bayu.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut