get app
inews
Aa Read Next : Politik Uang dan Hukum Menerima Sogokan Pemilu dalam Perspektif Islam

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023, Siap Amankan Tahapan Pemilu 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 21:07 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mempersiapkan pengamanan tahapan Pemilu serentak Tahun 2023/2024, Polres Tasikmalaya Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata 2023, Sabtu (14/10/2023).

Pelaksanaan Latpra Ops digelar di dua tempat yakni di Aula Endra Dharmalaksana dengan agenda pembekalan materi dan di halaman Mapolres untuk melaksanakan Tactical Floor Game (TGF).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin. Hadir Wakapolres, Pejabat Utama Polres, para Kapolsek serta seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan operasi.

"Kegiatan pelatihan ini penting artinya agar personel yang terlibat dalam operasi nanti mempunyai pemahaman dan persepsi serta cara bertindak yang sama, menghadapi situasi dan kondisi tahapan Pemilu 2023/2024," kata Kapolres.

Kesiapan personel yang melaksanakan pengamanan Pemilu ini, lanjut Kapolres, sesuai dengan Asta Siap (delapan kesiapan) sebagai acuan kepolisian berbasis kontijensi.

"Asta Siap dimaksud yaitu siap piranti lunak, siap anggaran, siap posko, siap sarpras, siap latpraops, siap personel, siap kondisi kamtibmas dan siap masyarakat," papar Zainal.

Kapolres mengajak seluruh personel untuk berkomitmen memberikan yang terbaik dalam menjaga proses pesta demokrasi tersebut.

"Mari kita berkomitmen agar Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman serta damai," ajak Kapolres.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut