get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Tanggapi Soal PDI Perjuangan Siap Jadi Oposisi Pemerintah

HUT ke-78 TNI, Jokowi: Terima Kasih Atas Dedikasi, Profesionalisme dan Pengabdian Menjaga NKRI

Kamis, 05 Oktober 2023 | 11:33 WIB
header img
HUT ke-78 TNI, Jokowi: Terima Kasih Atas Dedikasi, Profesionalisme dan Pengabdian Menjaga NKRI. Foto: YouTube Puspen TNI

JAKARTA, iNews.Tasikmalaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di kawasan silang Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Dalam upacara peringatan HUT ke-78 TNI ini, Presiden Jokowi memberikan penghargaan kepada para anggota TNI atas dedikasi dan pengabdian mereka kepada negara.

Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta sebagai penghormatan dan mendoakan kepada para arwah pahlawan yang telah gugur. Presiden Jokowi memimpin mengheningkan cipta tersebut. Setelah itu, dilakukan pengucapan Sapta Marga.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada TNI atas nama rakyat, bangsa, dan negara.

"Pertama-tama, atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada Tentara Nasional Indonesia di mana pun saudara-saudara bertugas," kata Jokowi.

Presiden juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI sebagai benteng terdepan pertahanan negara dan pelindung rakyat.

Ia berterima kasih atas dedikasi, keberanian, profesionalisme, dan pengabdian anggota TNI yang telah menjadi penjaga Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut