get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Polisi Amankan 27 Buah Kartu ATM Berbagai Bank dari Pelaku Pembobol Mesin ATM

Senin, 24 Januari 2022 | 13:27 WIB
header img
Polisi Amankan 27 Buah Kartu ATM Berbagai Bank dari Pelaku Pembobol Mesin ATM. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id – Kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di 3 lokasi berbeda yakni di Indihiang, Cisayong dan Rajapolah hingga saat ini masih didalami pihak Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Pelaku pembobolan mesin ATM berinisial AR (22) ditangkap satpam bank saat beraksi membobol mesin ATM milik bank bjb di wilayah Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/1/2022).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan, dari tangan pelaku polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 27 kartu ATM berbagai bank, satu unit sepeda motor jenis bebek dan barang bukti lainnya.

“Pelaku awalnya mengelak telah membobol mesin ATM. Pelaku beralasan kartu ATM tertelan. Namun, kita temukan kartu ATM berbagai bank sebanyak 27 buah dari pelaku,” ujar Agung, Senin (24/1/2022).

Dikatakan Agung, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, merupakan pelaku yang melakukan percobaan pembobolan mesin ATM di wilayah Indihiang dan Pagendingan Cisayong pada Kamis (21/1/2022).

“Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, memang benar pelaku orang yang sama yang mencoba membobol mesin ATM di Indihiang dan Cisayong,” kata dia.

Agung menjelaskan, di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di ruang mesin ATM di wilayah Pagendingan Cisayong pihaknya menemukan sejumlah barang bukti berupa besi berukuran sekitar 1 meter dan sebatang kayu dan sebuah helm.

“Pelaku juga mengakui jika besi, kayu dan helm yang tertinggal di ruang mesin ATM Pagendingan adalah miliknya. Pelaku meninggalkannya karena keburu ketahuan oleh warga dan kabur,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut