get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Pelaku Pembobol Mesin ATM di Tasikmalaya Diringkus Polisi

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:00 WIB
header img
Pelaku Pembobol Mesin ATM di Tasikmalaya Diringkus Polisi. Tim identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah tkp di ruang mesin ATM bank bjb yang dibobol maling. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews,id - Terduga pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik bank bjb di Pasar Kerajinan di Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, diringkus polisi, Minggu (23/1/2022).

Pelaku beraksi seorang diri mencoba membobol mesin ATM dengan cara membongkar paksa kunci pintu penutup mesin. 

Saksi mata di lokasi kejadian yang merupakan petugas satuan pengamanan (satpam), Deni Syafa'at mengatakan, gerak-gerik pelaku yang berada di ruang mesin ATM sangat mencurigakan. 

Mesin ATM milik bank bjb dibongkar paksa oleh pelaku sehingga kunci pintu penutup mesin rusak. Aksi pelaku terjadi sekira pukul 00.30 WIB di mana situasi di sekitar lokasi mesin ATM dalam keadaan sepi. 

"Pelaku datang menggunakan sepeda motor kemudian masuk ke ruang mesin ATM. Pelaku sempat mencoba untuk transaksi dengan memasukan kartu ATM dan nomor PIN," ujar Deni. 

"Sekitar 5 menit pelaku berada di dalam ruang mesin ATM kemudian langsung membuka pintu mesin ATM secara paksa pakai tangan," sambung dia. 

Dikatakan Deni, setelah melihat perbuatan pelaku di dalam ruang mesin ATM yang membongkar paksa pintu mesin, diri langsung bertindak mengamankan pelaku. 

"Sendiri pak, saya langsung amankan karena memang sudah kelihatan membongkar paksa pintu mesin ATM dan kuncinya juga rusak," kata dia. 

Deni menambahkan, setelah mengamankan pelaku dirinya kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajapolah. 

Kapolsek Rajapolah AKP Iwan membenarkan kejadian upaya percobaan pembobolan mesin ATM di wilayah hukumnya. 

"Ya betul kami Polsek Rajapolah telah mengamankan seorang terduga pelaku atas nama AR yang beralamat di Sukahening pada malam hari sekitar 00.30 di salah satu ATM bank yang berada di Rajapolah," ujar Iwan. 

Ia menuturkan, terduga pelaku yang telah diamankan diduga telah melakukan percobaan pencurian dengan modus operandi merusak mesin ATM. 

"Sementara belum ada uang yang diambil dari dalam mesin ATM. Namun, mesin ATM sudah dalam keadaan rusak," kata dia. 

Iwan menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk mengembangkan kasus percobaan pembobolan mesin ATM. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut