get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah, Waka Polres Tasikmalaya Kota dan Kapolsek Jadi Irup

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:02 WIB
header img
Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah, Waka Polres Tasikmalaya Kota dan Kapolsek Jadi Irup. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Maraknya kasus perundungan atau bullying di kalangan pelajar di Indonesia, seperti yang terjadi di Cilacap, Jawa Tengah, membuat kepolisian di Tasikmalaya meningkatkan upaya antisipasi dan pencegahan ke sekolah-sekolah.

Pencegahan aksi perundungan dilakukan dengan cara mengkampanyekan stop bullying di lingkungan sekolah. Para Pejabat Utama (PJU) termasuk Waka Polres Tasikmalaya Kota Kompol Dhoni Erwanto dan para kapolsek menjadi inspektur upacara di Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan SMA sederajat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota, Senin (2/9/2023).

Seperti halnya di SMPN Kota Tasikmalaya, kegiatan upacara bendera diisi dengan sosialisasi dan amanah dari Kompol Dhoni Erwanto yang bertugas sebagai inspektur upacara.

Dalam amanahnya, Dhoni menyampaikan tentang perilaku remaja saat ini yang memang perlu diwaspadai karena sebagian perilakunya bertentangan dengan hukum.

Selain itu, Dhoni juga menyampaikan tentang media sosial mulai dari berbagai aplikasi sosial, dampak positif hingga dampak negatifnya bagi para remaja.

"Hari ini kami dari Polres Tasikmalaya Kota menjadi inspektur upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota," ujar Dhoni.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut