get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Disdik Kota Tasikmalaya Gandeng Polisi Lakukan Sosialisasi Bullying ke Peserta Didik

Senin, 02 Oktober 2023 | 17:46 WIB
header img
Disdik Kota Tasikmalaya Gandeng Polisi Lakukan Sosialisasi Bullying ke Peserta Didik. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota melakukan sosialisasi tentang stop bullying kepada para siswa di lingkungan sekolah. 

Sosialisasi stop bullying ini dilakukan serentak di 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan 6 SMP swasta yang ada di Kota Tasikmalaya pada Senin (2/10/2023).

Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya sengaja mengandeng pihak kepolisian untuk sosialisasi tentang aksi perundungan agar para pelajar mengetahu bahwa perbuatan tersebut bertentangan dengan hukum dan ada konsekuensi hukumnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Ely Suminar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bukan semata-mata karena maraknya kasus perundungan di sejumlah daerah, tapi dilakukan untuk terus mengingatkan para peserta didik akan bahayanya aksi perundungan. 

"Ya alhamdulillah, ini salah satu upaya dari polres dan dinas pendidikan dalam pencegahan aksi bullying di lingkungan sekolah," kata Ely, Senin (2/10/2023).

Ia menyebutkan, sosialisasi aksi perundungan ini dilakukan di masing-masing sekolah tingkat pertama dan selanjutnya akan dilakukan ke tingkat sekolah dasar (SD). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut