get app
inews
Aa Read Next : Juru Parkir di Pasar Andir Garut Ditangkap Polisi, Curi Perhiasan Emas Senilai Rp27 Juta

Kebakaran RSUD dr. Slamet Garut, Ruang Logistik Hangus Terbakar

Minggu, 01 Oktober 2023 | 18:09 WIB
header img
Kebakaran RSUD dr. Slamet Garut, Ruang Logistik Hangus Terbakar. Foto: Istimewa

GARUT, iNewsTasikmalaya.id – RSUD dr. Slamet Kabupaten Garut kebakaran, Minggu (1/10/2023) sekira pukul 12.24 WIB. Kebakaran ini menghanguskan ruang logistik RSUD dr. Slamet.

Beberapa pasien yang berada di ruangan terdekat dengan lokasi kebakaran berhasil dievakuasi dan saat ini sudah kembali ke ruangannya masing-masing. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah sakit tersebut.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak Polres Garut, sedangkan RSUD dr. Slamet Garut sedang menghitung kerugian akibat kebakaran ini.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, bahwa ruang logistik yang terbakar berisi berbagai peralatan medis, termasuk tempat tidur, dan rekam medis.

"Berbagai alat kesehatan, termasuk tempat tidur dan rekam medis yang sudah terisi maupun formulir, merupakan beberapa barang yang hangus terbakar," ujar Rudy.

Ruang Hemodialisa RSUD dr. Slamet Garut untuk sementara tidak dapat digunakan. Namun, langkah pemulihan sudah diambil. Pasien-pasien yang sudah memiliki jadwal untuk cuci darah akan dialihkan ke beberapa rumah sakit lain di Kabupaten Garut.

Keputusan mengenai rumah sakit mana yang akan menjadi lokasi sementara untuk hemodialisis akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Ruang Hemodialisa RSUD dr. Slamet sementara ini kita tutup karena terdampak dari kebakaran tersebut. Pasien yang sudah memiliki jadwal akan diarahkan ke rumah sakit lain, dan kami akan melakukan langkah-langkah cepat untuk memulihkan pelayanan hemodialisis ini," jelas Bupati Garut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut