get app
inews
Aa Read Next : Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Kota Tasikmalaya Hari Ini, Selasa, 21 Mei 2024

Aksi Pencurian di Apotek Padayungan Terekam CCTV, Pelaku Gondol 2 Kotak Amal Masjid dan Yayasan

Rabu, 27 September 2023 | 14:06 WIB
header img
Aksi Pencurian di Apotek Padayungan Terekam CCTV, Pelaku Gondol 2 Kotak Amal Masjid dan Yayasan. Foto: Tangkapan Layar

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Aksi pencurian di Apotek Padayungan 24 jam, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, terekam kamera pengawas atau CCTV.

Aksi pencurian tersebut terjadi sekira pukul 20.27 WIB pada Senin (25/9/2023). Pelaku menggondol dua buah kotak amal milik Masjid Al-Muqorobin dan sebuah yayasan.

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang menggunakan hoody dan celana pendek berpura-pura membeli obat. Sebelum melancarkan aksinya, terlihat melihat situasi dan kondisi sekitar apotek.

Pelaku kemudian memesan obat kepada pegawai apotek. Ada dua orang pegawai apotek saat itu.

Satu pegawai tampak duduk di kursi menghadap meja. Sedangkan pegawai satu lagi melayani pelaku yang berpura-pura membeli obat.

Di saat obat sudah diberikan, pelaku kemudian pergi sambil menggondol kotak amal masjid keluar apotek menuju sepeda motornya. Kotak amal tersebut kemudian disimpan di dek motornya dan pelaku kembali ke apotek.

Pelaku kemudian memesan kembali obat kepada pegawai apotek. Hal yang sama dilakukan oleh pelaku, di mana saat obat diserahkan oleh pegawai apotek, pelaku pergi sambil membawa kotak amal yang berada di atas etalase.

Bendahara DKM Masjid Al Muqorobin, Kampung Padayungan, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Endang Supianudin (50) mengatakan, awal mula diketahui kotak amal masjid hilang ketika ada salah seorang warga yang melihat kotak amal berada di jalan gang sekitar 10 meter dari apotek.

“Ada warga yang sehari-hari ngojek online melihat kotak amal di gang. Karena ada orderan, sehingga tidak begitu memperhatikan. Kemudian dilaporkan ke RT dan disebarkan di grup WA,” kata Endang saat laporan di Polsek Cihideung, Rabu (27/9/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut