get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

DPR RI Komisi X dan Kemendikbudristek Sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa di Tasikmalaya

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:02 WIB
header img
DPR RI Komisi X Bersama Kemendikbudristek Sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Ferdiansyah menyebut, bahwa Tasikmlaya ini tidak ada berkaitan dengan tambang. Maka dari itu, pihaknga mengarahkan ke kontek kemajuan desa yang berbasis budaya, di antaranya, untuk wisatawan baik lokal, nusantara, maupun wisatan asing.

"Jadi tidak ada salahnya apabila kita juga mengembangkan untuk ke arah Tasikmalaya sebagai daerah tujujan wisata, yang tentunya harus dilengkapi dengan atraksi, akses, dan juga dilengkapi amunitas," pungkasnya .

Sementara itu, Direktur Kemendikbud Ristek RI, Irini Dewi Wanti, berharap seluruh stakeholder bisa bekerja bersama-sama dalam kontek pemajuan kebudayaan. Pasalnya, kebudayaan itu sendiri mempunyai kontribusi besar di dalam kesejahteraan masyarakat.

"Kami harap semua bisa berkerja bersama, bahu membahu dalam program kami di sini yaitu pemajuan kebudayaan desa, karena ini juga mempunyai kontribusi yang besar untuk masyarakat nantinya," kata Irini.

Irini menyebut, sosialiasi ini dilaksanakan untuk bagaimana semua bisa ikut berpartisipasi dalam memberikan pemahaman baik pada dirinya sendiri maupun pada masyarakat secara luas.

"Intinya semua kita ini harus menjadi penggerak dari kemajuan kebudayaan desa, karena pentingnya untuk kemajuan desa itu sendiri," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut