get app
inews
Aa Read Next : Raihan Suara Masuk Lebih dari 61 Persen, Rina Saadah Optimis Melenggang ke Senayan

DPR RI Komisi X dan Kemendikbudristek Sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa di Tasikmalaya

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 20:02 WIB
header img
DPR RI Komisi X Bersama Kemendikbudristek Sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indoneisa (DPR-RI) Komisi X, Ferdiansyah bersama Kemendikbudristek sosialisasikan Pemanfaatan Potensi Budaya Desa di Tasikmalaya.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten/Kota Tasikmalaya itu digelar di Ballroom Hotel Horizon Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Ferdiansyah menuturkan, sosialisasi Program Pemajuan Kebudayaan Desa yang dilakukan merupakan kali ketiganya. 

Pertama diawali dengan temu kenali potensi, dan yang kedua bertumpu pada pengembangan. "Yang ketiga, hari ini bertumpu pada pemanfaatan. Sosialisasi ini untuk mengingatkan kembali terhadap desa-desa yang memang sudah melakukan inovasi dan pengembangan," ucap Ferdiansyah.

Lanjut dia, ini juga sebagai upaya untuk melakukan pemilihan terhadap budaya-budaya yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan desa tersebut. Oleh karenaitu, tidak kalah pentingnya juga memberikan motivasi, informasi, serta pemantaun dan pembinaan kepada desa-desa yang ada di Tasikmalaya.

"Kami juga senantiasa tidak henti-hentinya untuk menyiapkan dalam rangka pengembangan ataupun kemajuan menjadi desa budaya. Dan kita juga memberikan kepercyaan kepada desa itu untuk memilih apa yang akan di kembangkan dan yang akan dimanfaatkan," tuturnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut